Nda_Ndiee

Selalu bersama hingga waktu yg memisahkan kita :D

Ndiee_chandra

Maen di SIGER LAMPUNG, tepatnya di Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Pitoeng 70

Motor jadul tapi tetep gaul, berkelana menuju KRUI, Lampung Barat :)

Ndiee_Chandra

Ndiee Chandra jalan-jalan ke pantai Baron, Gunung Kidul, jogyakarta.

Ndiee_Chandra

Nda_ndiee jalan-jalan bersama pitoeng 70, tetep asyik :D

Ndiee_chandra

Mencari tahu Lawang Sewu, semarang, Jawa Tengah

Ndiee_chandra

Menghitung Lawang Sewu, semarang, Jawa Tengah

Nda_ndiee

Nda_Ndiee keep smile :D

Jumat, 04 November 2011

MOdifikasi lampu motor bebek

Sekarang aturan di Jakarta mengharuskan lampu menyala siang hari. Otomatis, lampu depan kudu hidup siang dan malam. Bakal lebih afdal kalau motor lain bisa ikutan seterang Tiger. Seperti bebek misalnya. Ada yang langsung mengambil jalur kabel lampu depan dari aki, hasilnya arus listrik tak lama jadi ngedrop.

Perhatikan lampu depan Honda Tiger 2000. Nyala stabil meski putaran mesin naik-turun. Pertanda arus headlamp ditopang aki yang disebut sistem DC. Makin asyik karena lampu utama tetap fungsi meski dapur pacu belum hidup.

Lampu Bebek – Dua Kiprok Nyala Stabil

Atau malah ganti aki dari 5 ampere ke 7 ampere dengan harapan cadangan listrik makin besar. Nyatanya pengisian malah enggak stabil. “Charge aki dari sepul harus diperbesar, cara paling gampang, ya tambah satu kiprok lagi (gbr. 1),” buka Untung Riadi, mekanik HRC Loaxan di Jl. Panjang, Cidodol, Jakarta Selatan.KLIK – Detail